Asuransi Informasi Keuangan

Siapkan Hal-hal Berikut Sebelum Anda Klaim Asuransi Prudential

Savids – Setiap orang pasti akan berkata tidak apabila mereka ditawari apakah ingin mendapat musibah atau tidak. Namun yang terjadi musibah selalu datang pada siapa saja dan di mana saja. Lalu bagaimana cara klaim asuransi Prudential apabila musibah sudah terlanjur datang?  Serta apa saja syarat dan ketentuan dalam mengajukan klaim? Simak ulasanya di bawah ini.

Dokumen Bukti

Sebelum mengajukan kliam, pertama-tama Anda harus menyiapkan dokumen atau surat yang bersangkutan dengan kondisi kesehatan Anda. Surat-surat tersebut seperti kwitansi pembayaran asli atau photo copy dengan legalisir rumah sakit, hasil rekam medis, hasil laboratorium serta hasil pemeriksaan radiologi.

Di samping itu apabila terdapat biaya-biaya tambahan lain selama tindakan medis dilakukan, Anda bisa mengajukan klaim asuransinya dengan menyertakan kwitansi. Apabila Anda mengalami kecelakaan, Anda harus menyertakan pula surat keterangan dari kepolisian

Surat Dokter

Salah satu hal yang harus ada dalam pengajuan klaim asuransi Prudential adalah surat keterangan dari dokter.  Surat tersebut haruslah mengatakan keterangan kesehatan Anda secara lengkap dan jelas. Jika keterangan yang tertulis dianggap tidak jelas, hal itu bisa menjadi pemicu ditolaknya pengajuan klaim Anda.

Nama Rumah Sakit

Untuk hal yangn satu ini, Anda harus perhatikan betul-betul sebelum memastikan untuk berobat di suatu rumah sakit tertentu. Rumah sakit yang Anda tuju harus terdaftar sebagai mitra Prudential. Jika rumah sakit tersebut bukan merupakan mitra Prusential, maka pihak Prudential tidak berkewajiban untuk mengganti biaya pengobatan Anda.

Hal tersebut tentulah suatu kerugian bagi pemegang polis. Oleh karenanya para pelanggan asuransi Prudential hendaknya memahami betul apa saja syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh pihak asuransinya. Jangan sampai Anda mengeluarkan uang setiap bulan tanpa memahami dan mengerti aturan-aturan yang terdapat di dalamnya.

Surat Keterangan Meninggal

Surat kematian yang diperlukan berasal dari pihak rumah sakit dan pihak pemerintah setempat.  Untuk Pemegang Polis/tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan, maka dibutuhkan pula Surat Keterangan Kepolisian (BAP).

Mengisi Formulir

Hal pertama yang harus Anda lakukan setelah semua dokumen yang diperlukan lengkap adalah mengisi formulir sesuai klaim yang akan Anda ajukan. Formulir tersebut berisi pertanyaan-pertanyaan yang memungkinkan Anda untuk memaparkan kondisi yang sedang Anda alami. Oleh karena itu, pengisian formulir haruslah jelas dan sesuai kondisi Anda.

Karena pihak asuransi akan melakukan pengecekan terhadap kondisi yang Anda tulis dalam formulir pengajuan. Apabila terbukti bahwa kliamyang Anda ajukan tidak sesuai dengan fakta, maka pihak asuransi akan dengan mudah menolak klaim asuransi tersebut. Maka dari itu jujurlah dalam mengisi formulir sehingga risiko klaim tertolak semakin menipis.

Namun apabila Anda tidak punya waktu untuk mengurus klaim asuransi karena sedang dalam masa pemulihan, Dokter.my siap membantu Anda. Kami paham betul bagaimana cara klaim asuransi Prudential Anda sehingga kemungkinan ditolak pun sedikit. Kami siap mengurus klaim pengajuan Anda hingga cair dan pelayanan ini gratis tanpa dipungut biaya apa pun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *