Reguk 7 Keunggulan Air Mineral Dibanding Air Putih

Reguk 7 Keunggulan Air Mineral Dibanding Air Putih

Savids – Rajin minum air memiliki manfaat besar. Dengan konsumsi air yang cukup, tubuh akan terhidrasi dengan baik yang berdampak terhadap kesehatan. Namun, kalau meminum air mineral, dampak positif yang didapat semakin besar dibanding mengonsumsi air putih biasa.

Air mineral berbeda dengan air putih. Banyak yang salah kaprah bahwa air minum di dalam kemasan sudah pasti air mineral. Padahal, belum tentu. Untuk bisa disebut air mineral harus ada kandungan khusus di dalam air tersebut.
Seperti namanya, di dalam air mineral terkandung sejumlah mineral yang bermanfaat bagi tubuh. Untuk mengetahui kandungannya tidak bisa dengan melihatnya secara kasat mata. Perlu dilakukan penelitian di dalam laboratorium untuk menentukannya.

World Health Organization menetapkan ukuran air mineral berdasarkan standar Total Disolved Solid (TDS), yaitu jumlah logam yang terlarut dalam air dengan satuan ukuran ppm. Semakin tinggi TDS berarti kandungan logam di air tambah banyak. Namun, jika kadar TDS terlalu banyak, justru tidak baik untuk kesehatan.

Oleh karena itu, bersama Standar Nasional Indonesia (SNI), Departemen Kesehatan Republik Indonesia menentukan standar kemurnian air layak minum adalah yang berkadar TDS maksimum 500 mg/liter. Inilah yang menjadi standar TDS air mineral di sini.

Selain faktor TDS, air mineral wajib memiliki kandungan tertentu di dalamnya. Zat-zat seperti kalsium, magnesium, sodium, dan potasium mesti ada. Hal itulah yang memberi manfaat bagi tubuh.

Untuk mendapatkan air mineral ada dua cara. Pertama dari sumber alami. Air didapat dari alam seperti mata air di pegunungan. Di dalamnya sudah terkandung berbagai komponen mineral seperti besi dan magnesium. Air tidak perlu mendapat pengolahan tambahan selain proses sterilisasi panas, sedimentasi (disinfeksi), dan filtrasi.

Selain itu, ada pula air mineral buatan. Ini merupakan air biasa diberi tambahan mineral di dalamnya agar bernutrisi. Akibatnya air jadi mempunyai manfaat lebih seperti air mineral alami.

MANFAAT AIR MINERAL

Air mineral memiliki sejumlah manfaat bagi kesehatan. Mengonsumsinya secara teratur akan membantu tubuh mendapatkan sejumlah mineral yang diperlukan. Dampak positif pun direguk.

1. Mengontrol Berat Badan

Air mineral berguna untuk mereka yang ingin menjaga berat badan. Saat mengonsumsinya, jumlah kalori tidak bertambah. Selain itu, tubuh terhidrasi dengan baik. Akibatnya metabolisme tubuh berjalan baik sehingga berat badan terkontrol.

2. Menurunkan Tekanan Darah

Air mineral biasanya memiliki kandungan magnesium. Ini yang berguna bagi penderita tekanan darah tinggi. Magnesium mampu membantu menjaga tekanan darah berada di level normal. Ini telah dibuktikan dalam studi dengan terhadap pasien hipertensi yang memiliki kadar magnesium rendah. Sesudah meminum satu liter air mineral, tekanan darahnya berangsur turun.

3. Mengurangi Kolesterol Jahat

Kolesterol LDL lebih dikenal sebagai kolesterol jahat. Keberadaannya di dalam tubuh dalam jumlah tinggi menjadi faktor risiko beragam penyakit berbahaya seperti jantung dan stroke. Mengonsumsi air mineral membantu mengurangi kadar kolesterol LDL. Selain itu, kandungan potassium dan magnesium yang ada di dalamnya bisa memperbaiki fungsi jantung.

4. Menjaga Keseimbangan Elektrolit

Elektronik merupakan kandungan garam yang diperlukan tubuh untuk mencegah dehidrasi dengan membantu penyerapan air. Hal itu bisa didapatkan tubuh dengan mengonsumsi air mineral. Air mineral diketahui merupakan sumber elektrolit terbaik sehingga keseimbangan elektrolit di dalam tubuh bisa terjaga kalau meminumnya.

5. Memperkecil Risiko Batu Ginjal

Air mineral bermanfaat untuk mengurangi risiko batu ginjal. Problem ini muncul karena kandungan kalsium oxalate yang berlebihan di dalam tubuh. Meminum air mineral diketahui berguna untuk menurunkan konsentrasi kalsium oxalate sehingga ancaman terkena batu ginjal menurun.

6. Mempertahankan Kesehatan Tulang

Seiring pertambahan usia, kadar kalsium yang penting untuk tulang semakin berkurang. Ini kian terasa di wanita yang memasuki masa menopause. Untuk menjaga tulang tetap sehat disarankan untuk meminum air mineral. Di dalamnya terkandung kalsium yang mempertahankan kepadatan tulang dan mengurangi risiko osteoporosis.

7. Membantu Pencernaan yang Baik

Sistem pencernaan yang baik merupakan kunci kesehatan. Meminum air mineral bisa membantu menghadirkan hal tersebut. Di dalam air mineral terdapat kandungan sulfat. Inilah yang membantu kinerja pankreas dalam melepaskan enzim seperti amylase, protoase, dan lipase yang diperlukan untuk mencerna makanan. Kandungan sulfat yang rendah di tubuh bisa memicu gangguan pada pencernaan.

Manfaat air mineral sangat banyak. Oleh karena itu, disarankan untuk mengonsumsinya secara rutin. Minumlah dalam porsi seperti air putih biasa sebanyak 3 liter per hari untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi dengan baik.

Untuk mendapatkan air mineral, Anda bisa memanfaatkan layanan honestbee. Nanti honestbee bisa membelikan air mineral yang diminta di supermarket yang dituju. Harga pembelian sama persis dengan harga di toko. Terkait ini, honestbee memberi jaminan honest price.

Setelah itu, produk segera diantar ke alamat tujuan dengan cepat. Sekarang honestbee sudah melayani pengantaran untuk konsumen di Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi. Kegunaan air mineral segera bisa didapat oleh konsumen berkat honestbee.

admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *